Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Penulis

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Anjungan (Teras) Berlantai Kaca di Objek Wisata Dieng

15 Mei 2024   12:40 Diperbarui: 15 Mei 2024   12:45 422 8 2

Anjungan (Teras) Berlantai Kaca di Objek Wisata Dieng


Objek wisata Dieng sudah cukup dikenal masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya. Lokasi yang berada di ketinggian dan berudara sejuk membuat banyak wisatawan senang berkunjung ke sana.

Naik jeep (dokpri)
Naik jeep (dokpri)
Pada tanggal 26 Juli 2023, rombongan kepala sekolah SMP Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur berwisata ke sana. Ada dua pengawas sekolah yang mendampingi, yaitu Pak Sugeng Mardisantoso dan saya, Suprihadi.

Perjalanan dimulai dari tempat kami menginap  di Magelang. Jalan yang dilalui pada awalnya datar sehingga dapat lancar. Namun, beberapa saat kemudian, jalan mulai menanjak dan berliku.

Pemandangan yang elok dapat kami saksikan melalui jendela kaca di sisi kiri dan kanan bus yang kami tumpangi. Suasana di dalam bus selalu ramai. 

Untuk menuju lokasi wisata, bus tidak dapat masuk. Untuk itu, digunakan kendaraan jeep yang cukup handal untuk medan yang lebih terjal, curam, dan menanjak atau turun tajam.

Objek yang umum dikunjungi wisatawan di Dieng adalah candi Arjuna. Saya selalu berusaha mencari spot yang berkesan untuk berswafoto. Salah satu spot yang saya sukai adalah spot yang ada tulisan.

Swafoto dengan prasasti Candi Arjuna (dokpri)
Swafoto dengan prasasti Candi Arjuna (dokpri)

Berswafoto dengan latar spot yang ada tulisan semacam prasasti atau penunjuk arah lokasi dapat dijadikan dokumen yang tidak terbantahkan.

Berswafoto dengan latar candi Arjuna (dokpri)
Berswafoto dengan latar candi Arjuna (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2