Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Penulis

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Perjalanan Lancar Tiba Sesuai Prediksi, Yogya Aku Datang

15 Juni 2024   09:14 Diperbarui: 15 Juni 2024   09:18 674 12 4

Perjalanan Lancar Sesuai Prediksi, Yogya Aku Datang

Turun dari kapal klotok setelah menempuh perjalanan dua puluh menit, kami ganti naik ojek menuju lokasi untuk pesan mobil secara daring.

Naik Mobil menuju bandara Sams Sepinggan (dokpri)
Naik Mobil menuju bandara Sams Sepinggan (dokpri)

Naik ojek dari pelabuhan Kampung Baru Tengah, Balikpapan dengan ongkos Rp 10.000. Setelah turun dari ojek, saya segera memesan mobil secara daring. Tujuan bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Hanya beberapa menit kami menunggu, mobil sudah datang. Saya membayar pakai GoPay, memanfaatkan K-Rewards dari Kompasiana.

Namun, saya tetap perlu bayar dengan uang kontan untuk biaya parkir di bandara (padahal biasanya mobil tidak parkir, hanya memutar, setelah menurunkan penumpang, langsung keluar bandara lagi)

"Berapa?" tanya saya.

"Delapan ribu!"

Untung saya bawa uang pecahan kertas. Dengan demikian, tidak perlu menunggu uang kembalikan diberikan.

Saya dan istri tercinta bergegas menuju tempat mencetak tiket, kemudian berpindah ke tempat pembungkusan tas (wrapping). Biaya membungkus satu tas atau koper Rp 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupaih). Pembayaran secara nontunai. Untung masih ada saldo di ATM saya.

Setelah tiket pesawat saya cetak, segera saya menuju pintu masuk ke ruang tunggu penumpang. Istri tercinta mengikuti dari belakang. Sengaja saya melangkah denagn cepat. Ada sesuatu yang mendesak untuk dikerjakan yaitu ke toilet!.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3