Vera Shinta
Vera Shinta Freelancer

Menulis adalah pelarian emosi paling sexy

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Cantiknya Taman Bunga Celosia Purwokerto

1 Juli 2020   07:07 Diperbarui: 1 Juli 2020   07:10 34 9 2

Ket. gambar: bunga celosia berwarna warni | dok.pri
Ket. gambar: bunga celosia berwarna warni | dok.pri
Taman bunga celosia sekarang makin merebak di Indonesia, salah satunya ada di Purwokerto Kabupaten Banyumas. Tepatnya lagi di Desa Kembaran linggasari yang terkenal dengan jejeran penjual buah bengkoang.

Arahnya tidak jauh dari pusat Kota Purwokerto yaitu sebelah timur kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), sekitar 15 menit dari pusat kota. Wahana baru ini sedang digandrungi warga sekitar dan luar kota karena eksotisnya warna warni Celosia.

Ket. poto: banyak spot poto menarik di tengah hamparan celosia | dokpri
Ket. poto: banyak spot poto menarik di tengah hamparan celosia | dokpri

Bunga Celosia saat ini makin banyak di kenal masyarakat Indonesia, kecantikan warnanya bila terhampar luas menjadi daya tarik tersendiri. Sebenarnya bunga ini sudah sejak dulu ada di Indonesia namun dengan jenis berbeda dan terkesan biasa saja menjadi bunga liar.

Dok.retno
Dok.retno

Kita lebih mengenal bunga celosia ini dengan sebutan jengger ayam, karena bentuk bunganya di ujung seperti jengger ayam. Apalagi jenis bunga celosia yang sudah ada sejak dulu memang kebanyakan yang bentuknya bergerombol seperti kumpulan jengger ayam.

Dok.tamia
Dok.tamia

Sedangkan bunga celosia yang dikembangbiakkan menjadi taman adalah jenis yang bunganya bersurai sehingga terlihat lebih menarik. Warna bunga celosia ada merah, kuning, orange, ungu dan merah muda, namun yang banyak di sini yang merah dan kuning.

Dokpri
Dokpri

Di taman bunga celosia Purwokerto tiket masuk hanya Rp. 10.000, bisa menikmati hamparan celosia dan memuaskan diri berswa photo ataupun poto beramai-ramai. Selain taman bunga juga tersedia tempat untuk terapi ikan yang luas, jadi bisa menikmati heningnya suasana sambil terapi.

Taman bunga yang tidak terlalu luas dan panas  ini tetap mengasyikan karena kebanyakan pengunjung sudah terhipnotis oleh keindahan warna warni bunga dan tenggelam dengan kameranya. Kalau mau poto dengan kamera juga ada para penjaja poto dengan harga Rp.10.000-Rp.15.000 tergantung jumlah jepretannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2