Misbah Murad
Misbah Murad O

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Video

Curug Putri Pelangi Bogor, Rasa Lelah yang Terbayarkan

13 Januari 2020   09:20 Diperbarui: 13 Januari 2020   09:33 26 3 1

Kompasianer ....

Perjalanan kita kali ini menuju Curug Putri Pelangi, Curug yang terletak di kaki Gunung Salak ini, berada tersembunyi, membutuhkan perjuangan memang, tapi jangan takut dari arena parkir yang di atas, sudah dibuatkan anak tangga yang luas dan memiliki pegangan tangan yang bagus, namun jalan yang menuju ketempat parkir ini yang masih terdapat beberapa tempat yang belum di aspal, dan ada beberapa yang aspalnya sudah koyak, namun ada juga yang sudah di cor jalannya, tapi tidak terlalu panjang.

Dalam waktu dekat pengelola akan membuat penginapan yang lebih baik dan tempat parkir serta arena kemah yang tidak jauh dari curug, kalau saat ini lahan parkir kita masih jauh, belum boleh masuk melalui arena Perusahaan sebagai pengelola tempat ini.

Pengelola membuat tangga-tangga menuju curug nyaman dengan ditanami rumput dan dihiasi tanaman hias di pinggir-pinggirnya. Sebelum sampai ke curug, akses tangga ini kerap menjadi lokasi berfoto para pengunjung. Selain untuk berfoto, pengunjung juga melepas lelah dengan duduk-duduk di anak tangga (merahputih.com).

Kompasianer ...

Lokasi Curug Putri Pelangi terletak di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Perjalanan ditempuh kurang lebih 45 menit dari Kota Bogor. Perjalanan menuju ke sana melewati jalur Cibeureum hingga menuju Tajur Halang (merahputih.com).

Oh iya, untuk biaya parkir di atas kendaraan roda dua Rp. 5.000,- dan kendaraan roda empat Rp. 10.000,- sedangkan biaya masuk di air terjun Rp. 10.000,- per orangnya.

Ada keindahan air terjun di kaki Gunung Salak yang belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Sebenarnya jaraknya tak terlalu jauh dari Jakarta, namun akses masuknya belum begitu bagus, sehingga untuk pejalan kebanyakan yang mementingkan kenyamanan, belum tentu tertarik untuk berkunjung ke Curug Putri Pelangi di Kabupaten Bogor ini (sumber: jalanjalanyuk.com).

Kompasianer ....

Sesampainya di lokasi Air Terjun Curug Putri Pelangi, kami memarkir kendaraan dan mulai menuruni ratusan anak tangganya. Posisi air terjun Putri Pelangi adalah di bawah, sehingga pada saat kita datang kita akan menuruni anak tangga, dan saat akan pulang, kita harus menaiki ratusan anak tangga. Jadi persiapkan tenaga sebaik mungkin. Lumayan curam tangga-tangganya (sumber: jalanjalanyuk.com).

Selamat berlibur bersama keluarga.

Bogor, 13012020

Salam Petualang.