Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Guru

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Video

Silahturahim ke Rumah Ayah Didi Aktivis Partai Buruh dan Mantan Pengurus PB PGRI

19 Mei 2024   12:49 Diperbarui: 19 Mei 2024   20:23 670 10 9


https://youtu.be/sck1JNEsRp0?si=yMtze-GeSWhH4cWc

Pendahuluan

Pagi ini omjay main ke rumah ayah Didi Suprijadi di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Beliau aktivis partai buruh dan mantan pengurus PB PGRI dua periode kepengurusan.

Beliau minta diajari cara menulis yang keren di kompasiana. Beliau baru 4 bulan bergabung di Kompasiana. Banyak menu Kompasiana yang belum diketahuinya.

https://youtu.be/A1d6P0RpUAI?feature=shared

Isi tulisan ini adalah kisah omjay bersilahturahmi ke rumah ayah Didi Suprijadi yang merupakan aktivis partai buruh. Beliau juga pernah menjadi pengurus besar PGRI dua periode.

Omjay bertemu dengan istri beliau yang menyiapkan teh tawar panas dan gorengan yang lezat. Alhamdulillah silaturahmi eh silahturahim mendatangkan rezeki. Tersedia juga lontong dan cemilan lainnya. Omjay mendapatkan sarapan pagi di rumah ayah Didi.

Ayah Didi dan istrinya di rumah beliau/dokpri
Ayah Didi dan istrinya di rumah beliau/dokpri

Apa yang Omjay lakukan selama berada di rumah ayah Didi?

Omjay mengobrol dan mewawancarai ayah Didi. Beliau cerita tentang aktivitas selama ini. Setelah gagal jadi caleg partai buruh, beliau terus bekerja menginpirasi orang muda. Banyak aktivitas yang beliau kerjakan termasuk juga mengembangkan ekosistem ruang hijau terbuka yang dapat digunakan tempat berkumpul guru honorer. Ayah Didi banyak membantu perjuangan guru honorer menjadi PNS atau PPPK.

Omjay melihat tempat di belakang rumahnya telah digunakan sebagai tempat halal bihalal alumniSMPN 90 Jakarta, angkatan 1991. Tempatnya memang sangat strategis dan tidak jauh dari terminal Pulo gadung dan stasiun klender, Jakarta Timur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5