Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Administrasi

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Begini Sejarah Zoom Komunitas Traveler Kompasiana

23 Februari 2021   15:25 Diperbarui: 23 Februari 2021   15:48 250 1 0

Hallo, Traveler di Kompasiana.

Apa kabar kalian semua? Masih sehat dan bahagia?

Sudah hari Selasa, dan tiga hari lalu, Koteka menggelar acara mingguan zoom bersama orang Austria yang tinggal di Lombok. Mimin mau mengucapkan terima kasih atas kuota, waktu, perhatian dan kesetiaan kalian mengikuti zoom demi zoom selama pandemi ini. 

Wah, nggak terasa sudah sampai di zoom ke-23, antusias dari traveler di seluruh dunia sangat cetar. 

Nggak hanya orang Indonesia dan orang asing di Indonesia tapi di Inggris, EU, Amerika, Afrika dan lain-lain. Koteka ingin mengajak Kompasianer melanglang buana ke benua Australia dan Asia juga selama 2021 ini.  

Mendunia! Aih, senangnya, Mimin Koteka jika itu semua tercapai. Lawan corona pakai konten! Nah, nanti kita tumpengan, deh. Kompasianer ikut kenduren, ya, supaya mengamini doa kami.

Eh, pikir-pikir, Mimin mau kilas balik, nih supaya semua pada ingat bagaimana awal muasal zoom Koteka yang dibangun dari nol sampai menggelegar di dalam negeri Kompasiana.com dan go international

Yang ketinggalan zoom sebelumnya, silakan berkunjung ke youtube channel Komunitas Traveler Kompasiana. Sudah sampai zoom ke-21 yang diupload, lho. Rame, deh.

Kompasianer, Mimin baca-baca lagi diskusi di whatsap group Mimins Koteka, Mimin mau cerita. Sudah siap?

Bermula dari ide mas Diaz yang ingin berkolaborasi dengan mbak Ira Latief, Kompasianer si bos Martabak De Marco yang juga guide travel di Jakarta dan sekitarnya, demi membahas wisata di masa corona. 

Ketua Koteka 2020 Gana Stegmann membawa ide ini ke group Mimin formasi terakhir, yang terdiri dari Diaz Dizzman, Muslifa Aseani, Nanang Diyanto, Dhave Danang dan Ony Jamhari pada tanggal 7 Mei 2020. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4